24 Juli 2011

AJI Medan Ajak Jurnalis Siantar Berserikat

PEMATANGSIANTAR - Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Medan mengajak insan pers di Kota Pematangsiantar untuk berserikat. Pasalnya pekerjaan sebagai jurnalis memiliki resiko yang sangat tinggi.

Hal ini disampaikan oleh Ketua AJI Kota Medan, Rika Yoez pada acara seminar Jurnalis Berserikat, Sabtu (30/04/2011) sekitar Pukul 10.00 WIB. Seminar ini berlangsung di Parbina International Hotel, Jalan Ahmad Yani, Kota Pematangsiantar. Acara yang dihadiri oleh insan pers ini dilaksanakan AJI Persiapan Kota Pematangsiantar.

Dalam seminar Rika Yoez selaku pembicara menjelaskan secara detail mengenai profesionalisme wartawan serta realitas kehidupan insan pers. Selanjutnya Rika juga menjelaskan betapa pentingnya jurnalis untuk berserikat.

Tak sendirian, Rika Yoez juga ditemani oleh Direktur Radio CAS FM, Sulaiman Sinaga selaku pembicara. Dalam kesempatan ini, Sulaiman Sinaga yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Simalungun memaparkan tentang perusahaan media, antara media dan bisnis.

Seminar ini pun mendapat apresiasi positif dari insan pers yang hadir dalam acara ini.

Seminar yang berakhir sekitar Pukul 12.00 WIB juga dihadiri oleh beberapa pengurus AJI Kota Medan. Diantaranya Sekretaris AJI Medan Jalaluddin Ibrahim, Agus Perdana, Tigor Munthe, serta Ketua Dewan Etik AJI Kota Medan Bambang Soed.(tribunmedan)

Tidak ada komentar: